Mimpi Masyarakat Pesisir Buko Utara Terwujud, Bulan Ini Proyek Pembangunan Tanggul Pemecah Ombak Mulai Dikerjakan.

  • Jun 03, 2022
  • SADAM FAHRY YARBO
  • Pembangunan Desa

BUKOUTARA.DESA.ID-Jum’at 03 Juni 2022, Tanggul Pemecah Ombak adalah mimpi masyarakat Desa Buko Utara yang sedari belum terbentuknya Desa ini sampai pada Tahun 2021. Dan ditahun 2022 ini, kegiatan pembangunan proyek ini akan mulai dikerjakan pada bulan juni ini.

Diketahui, Pemerintah Desa dalam hal ini Sangadi Buko Utara telah menerima surat pemberitahuan bahwa Proyek Pembangunan Tanggul Pemecah ombak akan mulai dikerjakan pada bulan juni ini. Ini merupakan kabar bahagia yang diterima masyarakat Desa Buko Utara.

Sangadi Buko Utara menyampaikan bahwa, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bpati Bolaang Mongondow Utara Yth. Bapak Drs. H. Depri Pontoh dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Yth. Bapak Drs. H. Amin Lasena, MAP, Pemerintah Provinsi Bapak Gubernur bersama Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan Pemerintah Pusat yang telah merealisasikan mimpi kami bersama masyarakat pesisir Desa Buko Utara. Karena Pembangunan ini sudah lama kami selalu usulkan. Bahkan dari sebelum terbentuknya Desa Buko Utara. Namun, berkat kerja sama kita semua antara Pemerintah Desa, Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi sampai Pusat, Pembangunan ini terealisasi.

Ditempat lain, Harun Linula yang merupakan masyarakat pesisir menyampaikan bahwa, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memprioritaskan dan merealisasikan pembangunan tanggul  pemecah ombak ini. Mengingat setiap tahun, sebagai masyarakat pesisir kami sangat merasakan dampaknya.

Diketahui, pembangunan Tanggul Pemecah Ombak ini merupakan tindak lanjut dari Peninjauan Bapak Gubernur Sulawesi Utara pada akhir tahun 2020 dan pressure yang dilakukan Pemerintah Daerah Bolaang Mongodnow lewat Proposal Usulan.