Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa

  • Sep 22, 2023
  • sfy
  • Pembangunan Desa

bukoutara.desa.id - 22 September 2023, Pemerintah Desa Buko Utara mengikuti materi hari ke-3 pada kegiatan "Pelathan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa" yang dilaksanakan oleh Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Diketahui bersama, berdasarkan jadwal kegiatan yang ada, hari ini ada 3 materi penting yang harus diikuti. Yakni Pengeloaan BUMDes, Penyelenggaraan Kelembagaan PKK Desa, dan Batas Desa. Sangadi Buko Utara berharap dengan mengikuti kegiatan ini baik Sangadi sendiri, Sekretaris Desa, Ketua BPD dan Ketua PKK Desa bisa saling bersinergi dalam mebangun desa sesuai dengan harapan. Terlebih Kepemimpinan beliau baru terhitung satu bulan, sehingganya perlu mengikuti kegiatan seperti ini untuk dijadikan referensi dalam menjalankan roda pemerintahan sebagai sanagadi baru.

“Kegiatan ini sangat penting bagi saya sebagai sangadi yang baru dilantik. Gunanya untuk menjadi referensi saya dalam mengambil arah kebijakan dalam membina desa yang baru terhitung satu bulan saya bina, karena seperti diketahui bersama, sasaran kegiatan ini untuk Desa-desa yang baru melaksanakan Pilsang Serentak.” Tutur Sangadi Buko Utara.

Perlu diketahui dalam kegiatan ini, peserta berasal dari Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kabupaten Minahasa Selatan, dan  Kabupaten Bolaang Mongodnow Utara baru mengirimkan 1 perwakilan desa, yakni Desa Buko Utara dari Kecamatan Pinogaluman. Adapun yang mengikuti kegiatan ini adalah Ibu Ratna Hasani (Sangadi), Yahya Van Gobel (Ketua BPD), Sadam F. Yarbo (Sekretaris Desa), dan Ny. Zulhikma Sadam Yarbo-Mahmud (Ketua TP PKK-Desa).

 

(sfy)