“1 Ramadhan 1444 H, Desa Buko Utara Salurkan BLT Dana Desa Tahun 2023”

  • Mar 23, 2023
  • (SFY)
  • BLT Dana Desa

bukoutara.desa.id – Kamis, 23 Maret 2023 Penjabat Sangadi bersama Perangkat Desa Buko Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ke 35 Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Buko Utara Tahun 2023. Adapun penyaluran ini di dasarkan pada Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023 dan Peraturan Sangadi Nomor 2 Tahun 2023 tentang Daftar Penerima BLT Dana Desa Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Penjabat Sangadi menyampaikan bahwa permohonan maaf dari pemerintah desa atas keterlambatan penyaluran BLT Desa Bulan Januari ini. Dikarenakan ada beberapa kesalahan Administrasi yang mengakibatkan keterlambatan pengajuan daftar nama penerima ke pemerintah pusat. Namun atas dukungan dari berbagai pihak, Alhamdulilah pada hari ini tanggal 23 Maret tahun 2023 yang bertepatan dengan 1 Ramadhan 1444 Hijriah, BLT Desa Bulan Januari telah disalurkan.

Lebih lanjut, belaiau menyampaikan akan jedah beberapa hari guna persiapan penyaluran untuk bulan Februari. Target dari pemerintah desa pada bulan maret ini, akan disalurkan BLT Desa 3 bulan. Namun tetap memperhatikan peraturan terkait pengelolaan dana desa itu sendiri. Sehingganya Penjabat Sangadi berpesan kepada penerima agar tetap bersabar dan mendukung penuh program dari pemerintah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat Sangadi Buko Utara, Anggota Polsek Pinogaluman, Perangkat Desa Buko Utara dan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Desa Thun 2023.

(sfy)