Musyawarah Desa Tentang RKPDes Buko Utara Tahun 2023

  • Jul 19, 2022
  • SADAM FAHRY YARBO
  • Pembangunan Desa

bukoutara.desa.id – Senin, 18 Juli 2022 Desa Buko Utara melaksanakan Musyawarah Desa tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2023 (RKPDes 2023) yang dilaksanakan di Kantor Desa Buko Utara dengan kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Camat Pinogaluman yang di wakili oleh Sekretaris Kecamatan Pinogaluman Bapak IDRUS DAUD BOBIHU, SIP bersama Anggota TIM 2 Musdes RKP Tahun 2023 Kantor Kecamatan Pinogaluman.

Dalam sambutanya, Sekretaris Kecamatan Pinogaluman menyampaikan bahwa pentingnya Musyawarah Desa tentang RKPDes tahun 2023. Karena ini akan membahas terkait program-program yang nantinya akan dilaksanakan dalam APBDes tahun 2023. Sehingganya kepada masyarakat jangan pernah bosan dalam mengusulkan program maupun kegiatan. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari penjaringan program yang langsung oleh masyarakat. Sehingga program yang berjalas sesuai dengan kesepakatan bersama antara Pemerintah Desa, BPD dan Masyarakat itu sendiri.

Selanjutnya, Sekretaris Kecamatan yang baru dilantik bulan Maret ini menyampaikan, selalu menjunjung tinggi tali persaudaraan di desa, sesering munkin saling berkomunikasi dengan baik dan tentunya selalu menjaga Keamanan dan Ketertiban di lingkungan desa agar tercipta suasana yang kondusif, baik di desa dan tingkat kecamatan.

Sangadi Buko Utara Bapak Sakir Hasani menyampikan, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah kecamatan yang turut serta dalam Musyawarah Desa serta kepada masyarakat yang sangat antusias untuk hadir di musyawarh ini. Harapannya bisa mengusulkan program-program yang bisa mengembangkan ekonomi masyarakat di desa. Mengingat di tahun 2023, saya pribadi sudah berakhir masa jabatan yang tentunya tidak bisa bersama-sama sebagai Sangadi dalam membangun desa namun bersama-sama sebagai masyarakat dalam membangun desa.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Kecamatan Pinogaluman IDRUS DAUD BOBIHU, S.IP, Kasi PMD Kecamatan Pinogaluman NURMALA TIMUMU, S.Pd, Kasi Pemerintahan Kecamatan Pinogaluman SARNI FAYAKU, S.Pd, Sangadi Buko Utara SKAIR HASANI, Wakil Ketua BPD YUNUS BONGGUDU, Tenaga Pendamping Desa WHAYUDIN HAKEU, S.IP, Apart Desa, Anggota BPD, Anggota LPM, Guru TK/Paud Desa, Guru Mengaji Desa, Kader Kesehatan, dan Tokoh-tokoh Masyarakat.