DESA BUKO UTARA SALURKAN BLT DESA BULAN MARET TAHUN 2022

  • Mar 08, 2022
  • SADAM FAHRY YARBO
  • BLT Dana Desa

BUKOUTARA.DESA.ID – Selasa, 08 Maret 2022 Desa Buko Utara menyalurkan BLT Desa Bulan ke Tiga tahun anggaran 2022. Dalam proses penyaluran Anggaran Dana Desa Tahun 2022 dari RKUN ke RKUDes, Dana Desa Khusus BLT Desa dibagi dalam 4 Tahap proses penyaluran. Tahap pertama atau Triwulan 1, desa menerima total BLT dengan jumlah 3 bulan untuk penyaluran. Hal ini di ungkapkan oleh Sangadi Buko Utara, Sakir Hasani dalam dambutanya pada kegiatan penyaluran BLT Desa di Kantor Desa. Beliau menyampaikan bahwa Realisasi BLT Desa Buko Utara untuk Triwulan 1 telah selesai di salurkan.

“Benar, jadi untuk Triwulan 1, Desa Buko Utara dapat transfer BLT Dana Desa utnuk 3 Bulan Penyaluran atau Bulan Januari, Februari dan Maret. Dan Alhamdulillah total sudah terealisasikan sampai dengan hari ini. Karena hari ini kita menyalurkan BLT Desa Bulan Maret tahun anggaran 2022.”

Dalam penyaluran ini, antusias masyarakat penerima manfaat sangat luar biasa. Masyarakat sangat bersyukur. Karena disaat-saat yang masih dilanda bencana Covid-19 yang belum usai dan Bencana Angin Kencang yang dialami masyarakat pesisir beberapa hari terakhior ini yang mengakibatkan tidak bisa melautnya para Nelayan masyarakat Desa Buko Utara.

Kegiatan penyaluran ini dilangsungkan di Kantor Desa Buko Utara dengan di hadiri oleh Sangadi serta pihak Kepolisian Sektor Pinogaluman dengan tetap mematuhi protocol kesehatan serta melakukan cek Vaksin bagi penerima manfaat BLT Desa. (sfy)